BPBD Waspadai Ancaman Puting Beliung

PATI – Lantaran intensitas hujan yang terjadi di seluruh wilayah Kabupaten Pati selama satu pekan terakhir, sudah menunjukkan gejala angin kencang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati menyiagakan pasukannya.
Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Pati Suprapto menuturkan, pihaknya juga sudah menyiapkan semua perlengkapan untuk mendukung maksimalknya kinerja dalam penanggulangan bencana puting beliung.
“Sebagai bukti kesiagaan, kami juga sudah melengkapi personel siaga bencana dengan membekali mereka dengan pelatihan terkait cara penanggulangan bencana puting beliung. Selain itu, kami juga sudah menyediakan stok logistik untuk menunjang kebutuhan selama terjadi bencana bagi korban bencana,” ujar Suprapto.
Terpisah, Sekretaris BPBD Pati Erna Endrawati menambahkan, dalam menghadapi musim hujan yang di sertai dengan angin kencang ini pihaknya memberikan peringatan kepada semua personel BPBD Pati untuk lebih siaga dan waspada. Sebab, bencana angin puting beliung tidak bisa dipastikan datangnya.
“Mengingat datangnya bencana tidak bisa diprediksi, kami menghimbau kepada semua masyarakat di Kabupaten Pati dan semua personel BPBD, untuk lebih meningkatkan kesiagaan dan kewaspadaan. Sebab, Kabupaten Pati merupakan daerah yang sangat rawan terjadi bencana angin puting beliung,” tutur Erna. (zl)


Redaktur: Azwar Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com