Di Pleret, Pilkades Malah Lebih Ramai Ketimbang Pileg

BANTUL – Desa Pleret termasuk salah satu desa yang akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) pada 15 Desember 2013 mendatang. Pilkades tersebut juga dilakukan di 20 desa se-Kabupaten Bantul secara serentak.

Ketua Panitia Pilurdes Pleret, Prapta Hadi Susilo menerangkan, panitia siap menggelar hajatan rakyat. “Kami memang bekerja lebih awal biar tidak semrawut,” pungkasnya kepada Jogjakartanews.com, Jumat (15/11/2013).
Menurut Prapta, saat ini panitia sudah masuk tahap pemberkasan bakal calon (Bacalon) lurah.
“Setelah lolos pemberkasan, Bacalon ditetapkan menjadi calon, kemudian diserahkan ke BPD, baru ditetapkan sebagai calon terpilih,” imbuhnya.
Animo masyarakat di Pleret untuk mengikuti pesta demokrasi daerah ini sangat besar. Jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Desa Pleret meningkat 30 persen dari DPT Pileg. Hal ini ditunjukan kesadaran masyarakat dalam mencari figur pemimpinnya.
“Masyarakat malah yang berinisiatif sendiri mengundang Bacalon untuk silaturahmi pada suatu acara,” terang Prapta. 6 bacalon yang akan ikut Pilurdes diantaranya adalah Ashari, Srihardono, Sutarto, Nurman Affandi, Sutrisno Suroyo, dan Anon Budi Hartono. (elo)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com