Budaya  

Hari Jadi Ke-67, Tamantirto Gelar Pawai Budaya

BANTUL – Dengan tema “Golong Gilig Masyarakat Desa Tamantirto” perangkat Desa Tamantirto menyelenggarakan pawai budaya. Acara akan diselenggarakan mulai Sabtu – Selasa (16-19/11/2013) di Lapangan Kasihan, depan Balai Desa Tamantirto, Kasihan, Bantul.
Dalam acara tersebut akan dilaksanakan kirab budaya dengan menempuh jarak sekitar 2 km, sembari mengarak gunungan yang berisi hasil bumi. “Ada 11 gunungan yang akan kami arak, 10 dari dusun, ditambah 1 dari desa,” ungkap Lurah desa Tamantirto, Wisnu Ardi.
Masyarakat juga akan disuguhkan berbagai macam kesenian daerah, seperti jathilan, seni karawitan, orkes angklung, panembromo dan pengajian oleh Cak Nun dan Kyai Kanjeng. “Untuk runtutan acara gelar budaya nantinya akan ditutup dengan pagelaran wayang kulit dengan Dalang Ki Sri Mulyono, S.Sn,” imbuh Wisnu.
Sementara itu, menurut Ketua Panitia, Langgeng Sudi Partomo menjelaskan bahwa rencana pada acara kirab budaya besuk akan dilepas oleh Bupati Bantul, Hj. Sri Suryawidati.
“Selain memberikan sambutan pada upacara, Bupati akan melepas bendera start pawai” jelas Langgeng kepada jogjakartanews.com selepas gladi bersih persiapan upacara. (elo)
Redaktur: Azwar Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com