Minggu, 24/11/2013 15:43 WIB | Dibaca: 9288 kali

Gebyar Muharram; Jalan Sehat dan Karnaval Payung Hias


Warga antusias mengikuti gebyar Muharram

PURWOKERTO - Walaupun tahun baru Hijriah 1 Muharram sudah lewat, MI MA'ARIF NU 1 RANCAMAYA adakan Gebyar Muharram. Acara Gebyar Muharram ini dilaksanakan dengan konsep jalan sehat dan karnaval payung hias dengan pembagian doorprize yang hadiah utamanya televisi, sepeda dan santunan dhuafa pada anak yatim, Minggu (24/11/2013).
Ketua Panitia kegiatan, Ussi Rahmawati menjelaskan, acara ini merupakan agenda Tahunan MI MA'ARIF NU 1 RANCAMAYA dengan tujuan untuk mensyi'arkan kepada peserta didik dan pada masyarakat sekitar pada umumnya bahwa kita umat Islam memiliki Tahun Baru Islam yang di awali dengan bulan Muharram.
"Acara ini dipandang perlu karena generasi sekarang banyak yang lupa bahkan tidak tau bahwa islam memiliki tahun Hijriyah," kata Ussi.
Walau Tahun baru hijriyah dirayakan pada hari ini tanggal 20 Muharram, tapi tidak menyurutkan semangat para peserta untuk memeriahkan acara tersebut. Peserta jalan sehat tidak hanya di ikuti oleh siswa MI saja, tapi juga warga sekitar MI dari berbagai usia dan beberapa desa di wilayah Cilongok.
Peserta dilepas oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Cilongok, Agus. Pihaknya menuturkan dalam pidato singkatnya pemerintah sangat mengapresiasi acara ini karena tidak hanya bersifat hura-hura keduniawian tapi juga ada nilai keukhrowian berupa pahala pada santunan dhuafa dan anak yatim. Selain itu, acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Rancamaya dan Anggota DPRD Banyumas Danan Setianto, S.E. (bom)
Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga