Sabtu, 30/11/2013 22:43 WIB | Dibaca: 1239 kali

Terpeleset Dari Tebing, Nelayan Lobster Selamat


ilustrasi

GUNUNGKIDUL - Demi menghidupi keluarga nyawa menjadi taruhannya. Seperti Suro (60) warga Dusun Kanigoro, Kanigoro, Saptosari. Saat berburu udang lobster di Pantai Boyo, Saptosari ia terpeleset dari tebing setinggi 15 meter, Sabtu (30/11/2013) sore tadi. Beruntung tim SAR Pantai Baron bertindak cepat sehingga nyawa Surono dapat diselamatkan.
Koordinator SAR Pantai Baron, Mardono mengatakan, peristiwa yang nyaris merenggut nyawa seorang nelayan tersebut terjadi sekitar pukul 16.00. Ketika itu, Suro hendak memasang jaring udang lobster di Pantai Boyo dari tebing setinggi 15 meter.
"Saat melempar jaring itu, korban terpeleset," kata Marjono ketika dihubungi wartawan, petang tadi.
Beberapa warga yang mengetahui kejadian tersebut segera melaporkan kepada tim SAR Pantai Baron. Mendpatkan laporan dari warga tim SAR segera mendatangi lokasi kejadian melalui darat dan laut.
"Evakuasi yang kami lakukan menggunakan sebuah kapal dan dari atas tebing," katanya. Ketika melakukan evakuasi, tambah Marjono, tim SAR mengalami kendala yakni lokasi yang sulit ditempuh karena banyak batu karang.
"Kurang lebih melakukan evakuasi selama satu setengah jam, kami berhasil menemukan korban dalam kondisi selamat. Beruntung warga segera memberi kabar kami, jika terlambat tidak tahu lagi apa yang akan terjadi pada korban," tambahnya.
Setelah berhasi dievakuasi korban kemudian di bawa ke Balai Pengobatan Nurrohma Desa Kemadang, Tanjungsari. Tidak selang lama dilakukan pemgobatan pada beberapa luka lecet di tubuhnya, Suro kemudian dipulangkan. (dit)
Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga