Sore Nanti, Mampukah Merah Putih Membungkam Gajah Putih

SENGITNYA perebutan tiket ke semifinal Grup B pada cabang Sepak bola SEA Games XXVII di Myanmar, membuat anak asuhan Rahmad Darmawan tersebut harus mampu bermain taktis. Untuk memuluskan jalan, Timnas U-23 sore nanti (12/12/13) harus bisa mengalahkan Thailand. Pasalnya Indonesia sekarang berada di posisi ke-3 dibawah Thailand meskipun nilai sama 3. Namun pasukan Gajah Putih unggul selisih gol, yang pada pertandingan pertama mampu menggunduli Timor Leste, 3-1. Sedangkan Indonesia hanya mampu mengalahkan tim lemah Kamboja dengan skor 1-0.

Banyak pengamat memprediksi, apabila sore nanti Andik Vermansyah dkk mampu menaklukkan Thailand, maka jalan ke semifinal terbuka lebar. Tinggal menyelesaikan 2 pertandingan lainnya melawan Timor Leste, dan tuan rumah Myanmar.

Namun kabar kurang sedap datang, setelah 3 pendobrak Timnas mengalami cedera. Fandi Eko Utomo, Yandi Sofyan, dan Ramdani Lestaluhu belum bisa dipastikan tampil akibat cedera otot paha. Kemungkinan Bayu Gatra, Fery Pahabol yang akan mengisi kekosongan lini.

Sementara itu, di kubu Thailand juga pasti akan berfikir sama akan pentingnya kemenangan pada laga nanti. Terlebih, skuad yang di arsiteki Kiatisuk Senamuang lebih diuntungkan dengan mempunyai waktu pemulihan yang lebih lama.

Sejak awal pengundian, Indonesia, Thailand, dan Myanmar yang berada satu grup, diprediksi paling sengit bersaing memperebutkan tiket ke semifinal pada perhelatan olah raga paling akbar se Asia Tenggara ini. (elo)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com