PaSKI Jawa Barat Gelar Workshop Komedi

JAKARTA – Persatuan Seniman Komedi Indonesia Jawa Barat (PaSKI Jabar) menyelenggarakan Workshop Komedi, di Rumah Kreatif Fadli Zon, Minggu (15/12/2013). Acara yang dimulai Pukul 10.00 WIB tersebut dihadiri sekitar 50 peserta yang terdiri dari anggota PaSKI dan masyarakat umum.

Menurut Ketua PaSKI Jabar , Komeng, tujuan workshop adalah untuk memberikan penyegaran dan saling berbagi ilmu kepada para anggota PaSKI dan masyarakat umum yang hadir sebagai peserta.

“Penyelenggaraan workshop juga bagian dari upaya PaSKI Jabar untuk terus meningkatkan kualitas, harkat dan martabat para seniman komedi,” kata Komeng dalam sambutannya.

Sementara Ketua Umum PaSKI, Deri “Empat Sekawan” memberikan apresiasi atas terselenggaranya workshop ini.

“Walau baru dilantik, namun PaSKI Jabar bisa bergerak cepat menyelenggarakan acara untuk kemajuan seni komedi Indonesia,” katanya.

Acara Workshop juga menghadirkan Ketua Dewan Penasehat PaSKI Jabar, Fadli Zon. Dalam kesempatan tersebut, Fadli Zon sebagai budayawan berbagi pengetahuan tentang pentingnya Wawasan dan Riset.

“Inovasi, kreasi, dan diferensiasi merupakan kunci keberhasilan dalam bidang apapun, termasuk dalam bidang seni komedi,” tutur Fadli Zon yang juga dikenal sebagai politisi dan menjabat Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Workshop akan berlangsung sampai sore hari, diisi dengan berbagai materi, seperti Filosofi Komedi oleh Helmi Adam, Sejarah Berdirinya PaSKI oleh Indro “Warkop” dan Deri “Empat Sekawan”, Improvisasi dan Pencarian Materi Lawakan oleh Komeng.

Kedepannya, PaSKI Jabar akan terus menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk kemajuan seni komedi Indonesia. (lia)

Redaktur: Aristianto Zamzami

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com