Digulung Ombak, 3 Wisatawan Pantai Baron Hilang

GUNUNGKIDUL – Tiga wisatawan Pantai Baron Kecamatan Tepus digulung ganasnya ombak laut selatan, Senin (16/12/2013) siang tadi. Hingga saat ini ketiga wisatawan masih dalam pencarian Tim SAR Pantai Baron.

Ketiga korban itu adalah Septian (14) warga Gondosuli, Tawangmangu, Pujiyanti (14) warga Sawahan, Pablengan, Meteseh dan Dian Ariani warga Twangmangu, Pablengan Meteseh.

Kejadian tersebut bermula ketika ketiga siswa SMP Karangayar tersebut mengikuti kegiatan tamasya ke Pantai Baron. Saat itu ketiga siswa hilang bermain air laut bersama dua gurunya Widodo (45) dan Eko Nugroho serta temannya Aulia Jihan (14) warga Ploso, Meteseh, sekitar pukul 13.40.

Karena keasyikan bermain air mereka tidak mengetahui jika air pasang datang dan tidak menghiraukan huimbauan tim SAR untuk tidak bermain air terlalu ke tengah. Secara tiba-tiba ombak pantai Baron menggulung mereka. Wisatawan lain yang mengetahui kejadian tersebut segera meminta pertolongan tim SAR.

Anggota Tim SAR Baron, Dimas mengatakan, mengetahui kejadian tersebut ia bersama anggota tim SAR lain segera turun tangaan menyelamatkan wisatawan yang tergulung ombak. Meski sudah berupaya melawan ganasnya ombak laut selatan tim SAR hanya berhasil menyelamatkan tiga wisatawan.

“Tiga wisatawan lainnya hilang dan sampai sekrang ini masih dalam pencarian tim SAR,” katanya ketika dihubungi jogjakartanews.com. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com