Nama Darman Prasetyo Diabadikan menjadi Nama BPTT PT. KAI

YOGYAKARTA – Senin, 9 Desember lalu, PT Kereta Api Indonesia telah kehilangan 3 orang pejuang garis depan dalam musibah tabrakan KRL Commuter Line 1131 jurusan Serpong-Tanah Abang dengan truk pengangkut BBM di perlintasan Jalan Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Akibat kejadian tersebut, 7 orang meninggal, dan 78 lainnya luka-luka. Dari 7 orang meninggal, 3 di antaranya adalah pegawai PT KAI, yaitu Darman Prasetyo (Masinis), Agus Suroto (Asisten Masinis), Sofyan Hadi (Teknisi KA).

Untuk mengenang ketiganya, manajemen PT KAI memberikan penghargaan tertinggi dengan mengabadikan nama ketiganya sebagai nama balai-balai pelatihan milik PT KAI, Balai Pelatihan Teknik Traksi (BPTT) Yogyakarta yang akan diberi nama Darman Prasetyo untuk selanjutnya menjadi BPTT Darman Prasetyo.

Peresmian BPTT Yogyakarta dilaksanakan pada Kamis, (19/12/2013) dan dilakukan oleh, Direktur Operasional PT KAI, A. Herlianto dan Direktur Operasi PT KCJ, Apriyono, serta Executive Vice President Training and Education PT KAI, Purnomo Radiq.

Direktur Operasional PT KAI Pusat, A. Herlianto mengaku sangat bangga Darman Prasetyo yang telah mengintruksikan para penumpangnya untuk menjauh dari kereta gerbong wanita. “Maka atas jasa dedikasinya tersebut dengan perjuangan BPTT DIY diubah menjadi BPTT Darman Prasetyo,” pungkasnya. (ynr)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com