Ditinggal Kunker, DPRD Bantul Tak Jadi Tutup

BANTUL – Kunjungan kerja (Kunker) anggota DPRD Bantul dalam rangka membahas rancangan peraturan daerah (raperda) yang dilakukan 4 Panitia khusus (pansus) ternyata tidak diikuti semua anggota dewan. Pantauan Jogjakartanews.com di lapangan, kantor wakil rakyat tersebut masih buka, Kamis (19/12/13).

Dari 45 anggota dewan di DPRD Bantul, yang berangkat sejumlah 44 orang. Menurut anggota Komisi C DPRD Bantul dari Fraksi Golkar, Arni Tyas Palupi menyatakan, hanya dirinya yang tidak mengikuti kunker. Dengan harapan apabila ada warga Bantul yang ingin menyalurkan aspirasi, masih ada yang menerima.

“Sebelum kunker ada angket kesediaan mengikuti atau tidak, saya memilih tidak ikut, hal itu juga sudah di ijinkan ketua,” katanya.

Arni juga mengharapkan peran serta media hendaknya bisa membantu dalam rangka memberi pendidikan politik kepada masyarakat. Dalam penyampaian ke publik media harus proporsional.

“Seperti pada kunker ini ada beberapa media yang menyebutkan semua anggota DPRD Bantul berangkat, padahal kan tidak,” imbuhnya di kantor DPRD Bantul.

Sedangkan kunker sendiri rencananya berlangsung Rabu (18/12/13) sampai dengan Jumat mendatang. Rombongan terbagi 2 tempat, Pansus I dan IV ke Surabaya, sedang Pansus II dan III ke Depok dan Bogor, Jawa Barat. (elo)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com