Sabtu, 21/12/2013 11:35 WIB | Dibaca: 863 kali

Intensitas Hujan Tinggi, Warga Dihimbau Waspadai Banjir


Warga memantau debit air di anak sungai Besole.

GUNUNGKIDUL - Hujan masih terus mengguyur sebagian besar wilayah di Gunungkidul sejak Jum'at (20/12/2013) hingga Sabtu (21/12/2013). Dengan itu warga yang tinggal di bantaran sungai untuk waspada terhadap banjir kiriman.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, Sutaryono mengatakan, sejak Jum'at hujan masih terus mengguyur. Intensitas hujan yang tinggi dikhawatirkan membuat sungai Besole di Wonosari meluap kembali.

"Untuk itu warga yang tinggal di bantaran sungai Besole harus waspada terhadap banjir," katanya ketika dihubungi wartawan, Sabtu (21/12/2013).

Sutaryono menjelaskan, meski kawasan Wonosari tidak diguyur hujan lebat tetapi warga bantaran sungai tetap harus waspada. Sebab bisa terjadi adanya banjir kiriman.

"Di Wonosari hujannya tidak begitu deras, tetapi di daerah lain hujan deras apalagi lokasinya Timur Wonosari itu bisa mengirim banjir. Selain kami melakukan monitoring, jika terjadi bencana banjir ataupun lainnya kami berharap masyarakat segera tanggap untuk melapor, sehingga kami bisa cepat menindaklanjuti," tambahnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 



Terpopuler


Baca Juga