Pantai Banjir Wisatawan Tim SAR Perketat Pengamanan

GUNUNGKIDUL – Pantai di Selatan Gunungkidul dibanjiri wisatawan, Minggu (22/12/2013). Pantai-pantai tersebut antara lain di Pantai Pok Tunggal dan Pulangsyawal Kecamatan Tepus.
Pantauan Jogjakartanews.com menyebutkan, kawasan Pantai Poktunggal dipadati pengunjung sejak pagi sekitar pukul 10.00. Ratusan wisatawan tampak asyik bermain air laut bahkan ada beberapa wisatawan yang nekat berenang hingga ke tengah. Padahal tim SAR terus menghimbau wisatawan untuk tidak bermain air hingga ke tengah.

“Penyebab kecelakaan laut itu salah satunya dipicu kenekatan wisatawan bermain air hingga ke tengah,” kata anggota tim SAR Pantai Poktunggal, Tri, kepada Jogjakartanews.com, sore tadi.
Tri mengatakan, pada hari Minggu terjadi ledakan pengunjung. Sehingga tim SAR harus lebih perketat pengamanan.

“Harus lebih perketat pengamanan, jangan sampai kami (SAR) kecolongan seperti kejadian di Baron beberapa hari lalu,” tambahnya.

Pemandangan yang sama juga nampak di Pantai Pulangsyawal. Sejak pagi hari Pantai yang lebih dikenal restorant Indrayanti itu masih menjadi magnet bagi wisatawan. Hingga sore hari, wisatawan masih memenuhi kedua pantai tersebut. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com