Tim Gegana Sterilisasi 7 Gerja di Kota Yogyakarta

YOGYAKARTA – Tim Gegana dari Satuan Brimob Polda DIY dan anggota Satuan Shabara Polresta Yogyakarta melakukan sterilisasi terhadap 7 Gereja di daerah Kota Yogyakarta yang rawan akan ancaman bom. Dari hasil sterilisasi Tim Gegana maupun Shabara Polresta Yogyakarta tidak menemukan benda yang dianggap mencurigakan.

Tujuh Gereja yang disterilisasi yaitu Gereja Kotabaru, Gereja Sawo Kembar, Gereja Jetis, Gereja Kemetiran, Gereja Bintaran, dan Gereja Pugeran.

Kasup Denpam Unit Jibom, Akp Suripto menjelaskan, dari tujuh gereja yang sudah disterilisasikan, tim dari gegana tidak menemukan benda yang mencurigakan.

“Semoga perayaan Natal nanti malam bisa berjalan lancar, tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkap Ripto usai mendampingi sterilisiasi Tim Gegana Polda DIY di Gereja Kotabaru, Selasa (24/12/2013) siang.

Ripto menambahkan, jajaranya akan terus melakukan pemantauan di setiap gereja di Kota Yogyakarta dengan melibatkan anggota dari setiap Polsek di Kota Yogyakarta. Pihaknya juga menghimbau kepada jemaat gereja untuk melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat orang mencurigakan atau mengetahui benda berbahaya.

“Kami sangat mengharapkan peran serta masyarakat dalam pengamanan natal pada tahun ini,” pungkasnya. (ynr)
Redaktur: Azwar Ana

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com