Fadli Zon: Menghormati Perayaan Natal Menguatkan Keharmonisan dan Toleransi

JAKARTA – Budayawan nasional sekaligus politisi, Fadli Zon menyampaikan selamat hari Natal kepada umat Kristiani. Menurutnya, merayakan Natal sebagai bagian dalam memperingati kasih karunia Tuhan, bagi umat kristiani. Terkait adanya sebagian orang yang ‘mengharamkan’ mengucapkan selamat natal kepada umat kristiani, Fadli Zon, hanya mengingatkan, sebagai umat manusia, sudah sepatutnya kita menghilangkan egoisme dan sikap acuh.

“Bagi umat muslim maupun dari agama lainnya, sudah seyogyanya menghormati perayaan Natal yang dilakukan oleh saudara-saudara Kristiani. Setiap manusia mempunyai pilihan hidupnya masing-masing, termasuk dalam menentukan agama. Konstitusi negara kita juga menjamin setiap penduduknya untuk beribadah dan menjalankan ajaran agama sesuai dengan keyakinannya masing-masing, tanpa ada paksaan dari siapapun,” ucap Fadli Zon yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra.

Lebih lanjut, Fadli Zon mengatakan, perayaan Natal bisa menjadi momen untuk saling menghargai dan menghormati serta berbagai kasih. Menurutnya, tidak perlu menjadi orang yang kaya harta untuk saling memberi, yang terpenting, kata dia, mempunyai hati yang kaya dan luas untuk saling berbagi.

Perbedaan sosial, suku, ras, maupun golongan, kata Fadli Zon, bukanlah menjadi beban dan hambatan untuk saling bekerjasama dan memberi.

“Dengan demikian, keharmonisan dan kebersamaan bukan hanya kepada saudara seiman melainkan juga kepada yang berbeda keyakinan sebagai umat manusia dapat terjalin dengan baik. Dengan mengedepankan kasih dan toleransi, maka perpecahan dan permusuhan tidak akan terjadi,” kata Fadli Zon yang dikenal sebagai sahabat dekat Calon Presiden Partai Gerindra, Prabowo Subiyanto ini.

“Kita harus menjadi cahaya yang menyinari kasih terhadap sesama umat manusia,” pungkasnya. (lia)

Redaktur: Aristianto Zamzami

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com