Libur Panjang, Taman Pintar Target 100 Ribu Pengunjung

YOGYAKARTA – Tingkat kunjungan wisatawan ke Taman Pintar Yogyakarta meningkat tajam selama libur akhir tahun. Bahkan, pihak pengelola optimis dalam sepekan mulai 24 Desember 2013 hingga 1 Januari 2014 dapat menembus 100 ribu pengunjung.

Menurut Kepala Pengelola Taman Pintar Yogyakarta, Yunianto Dwisutono, pada hari reguler setiap Senin biasanya ditutup untuk kepentingan perawatan. Namun selama liburan kali ini kebijakan itu tidak diberlakukan.

“Jadi Senin tetap buka untuk melayani pengunjung dari luar daerah. Biar pengunjung tidak kecewa. Maintenance kami lakukan saat di luar jam kunjungan,” ungkapnya, Kamis (26/12/2013).

Puncak kunjungan, imbuh Yunianto, terjadi pada akhir pekan. Terutama pada hari Sabtu dan Minggu. Dalam satu hari, jumlah pengunjung bisa mencapai di atas 10 ribu orang. Sementara jika hari libur biasa, hanya mencapai 3 ribu orang.

Tingginya tingkat kunjungan tersebut tambahnya, lantaran libur akhir pekan kali ini bersamaan dengan musim libur sekolah. Oleh karena itu, pelayanan ekstra harus diberikan. Termasuk dengan menambah petugas pendamping di tiap zona.

Yunianto menambahkan, koleksi permainan di Taman Pintar kini semakin beragam. Totalnya terdapat 47 zona. Tiap tahun, pengelola selalu berupaya membuat inovasi di tiap zona agar pengunjung selalu tertarik datang kembali.

“Permainan yang kami berikan sifatnya edukasi. Setiap ada perkembangan tentang ilmu dan teknologi, kami akan memperbarui diri,” tandasnya. (ynr)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com