BMKG DIY Memprediksi, Hujan akan Mengguyur DIY saat Malam Pergantian Tahun

YOGYAKARTA – Hujan diperkirakan akan menguyur seluruh wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta pada saat malam pergantian tahun baru pada Selasa malam (31/12/2013).
Kasi Data dan Informasi Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika Yogyakarta, Tony Agus Wijaya mengatakan, diperkirakan hujan akan turun dengan intensitas ringan mencapai 20 hingga 50 milimeter di saat malam pergantian tahun.

“Potensi hujan tersebut dikarenakan adanya badai christine di barat Australia, selain itu juga menurutnya sudah waktunya memasuki puncak musim penghujan,” ujarnya Senin (30/12/2013).

Tony menjelaskan 2 hingga 3 hari ke depan potensi hujan ringan hingga sedang di DIY masih akan terjadi secara merata. “Badai tropis cristine tersebut disebabkan karena adanya perubahan pola angin di barat Australia,” jelasnya.

Selain itu, juga akibat badai tropis cristine pantai selatan DIY perlu di waspadai karena ombak yang semakin tinggi.

BMKG Yogyakarta juga mengimbau kepada wisatawan yang berada di pantai selatan DIY untuk tetap waspada karena ketinggian ombak diprediksi akan mencapai 2 hingga 3 meter.
“Sementara itu puncak hujan dengan intensitas lebat mencapai 100 milimeter juga diperkirakan terjadi pada awal januari hingga februari 2014,” tambahnya. (war)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com