Kapolda dan Danrem Ikuti Teleconference Kapolri di Titik Nol

YOGYAKARTA– Kapolda DIY Brigjen Pol Haka Astana bersama Wakapolda dan jajaran pejabat POLDA DIY, serta Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI MS Fadhilah, melakukan teleconference dengan Kapolri Jendral Polisi Sutarman melalui layar televisi, di pos pengamanan titik nol kilometer kantor pos besar Yogyakarta, Selasa (31/12/2013).

Kapolda dan jajaran tampak mendengarkan intruksi dari Kapolri. Dalam instruksinya Kapolri Jenderal Pol Sutarman menyatakan, ratusan ribu aparat kepolisian dikerahkan untuk melakukan pengamanan malam tahun baru. Pengamanan ini dilakukan sejalan dengan Operasi Lilin 2013 yang dilaksanakan sejak pertengahan Desember lalu.

“Kami berharap masyarakat dalam merayakan tahun baru tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” imbau Kapolri.

Sejumlah pejabat kepolisian yang duduk dibelakang Kapolda memenuhi ruangan pos pengamanan juga tampak mencatat poin-poin penting arahan Kapolri.

Menurut Kabid Humas Polda DIY, AKBP Anny Pudjiastuti, teleconference itu sendiri dilakukan sebagai bagian koordinasi pihak kepolisian mulai dari jajaran tertinggi yaitu Kapolri dengan seluruh Kapolda di seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

“Sesuai arahan Kapolri, Polda DIY akan memaksimalkan pengamanan perayaan tahun baru di wilayah hukum Polda DIY, tentunya kami berharap dukungan dari semua pihak, ” tutur Kabid Humas.

Pantauan jogjakartanews.com, arus lalu lintas di seputaran titik nol kilometer terpantau masih cukup padat namun lancar. Sejumlah petugas polisi lalu lintas berompi hijau juga tampak berjaga di ruas ruas jalan untuk mengatur lalu lintas. Diperkirakan ribuan kendaraan akan memadati jalan kota Jogja saat pergantian tahun nanti malam. (ynr)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com