Kamis, 02/01/2014 12:50 WIB | Dibaca: 1234 kali

2014 PLN Area Yogyakarta Targetkan Seribu Pelanggan


Foto: Istimewa

YOGYAKARTA - Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Yogyakarta menargetkan mampu mencapai 1 juta pelanggan selama kurun waktu 2014. PLN optimistis jumlah tersebut tercapai, mengingat hingga akhir 2013 sudah ada 957 ribu pelanggan.

Manager PLN area Yogyakarta Wahyu Bintoro mengatakan, pelanggan PLN di area Yogyakarta setiap tahunnya, mengalami peningkatan jumlah yang cukup signifikan. Jumlah tersebut baik pelanggan baru maupun yang tambah daya.

"Selama negara tidak dalam kondisi perang, maka akan selalu ada permintaan listrik dari masyarakat. Sampai sekarang, rata-rata tiap tahunnya ada 35 ribu pelanggan baik baru maupun yang tambah daya. Untuk itu kami yakin, target 1 juta pelanggan tersebut yakin tercapai," katanya, Kamis, (02/01/2014), siang

Untuk itu, kata dia, PLN area Yogyakarta terus melakukan persiapan jika ada permintaan pelanggan. Salah satunya dengan terus melakukan perbaikan infrastruktur dari jaringan agar kualitasnnya tetap baik. Terlebih, di tahun 2014 ada tiga proyek besar yang menanti PLN area Yogyakarta. Ketiga proyek tersebut, kata dia, yakni pembangunan pabrik pengolahan tambang pasir besi milik PT Jogja Magasa Iron (JMI), bandara dan pelabuhan di Kulonprogo.

"Untuk PT JMI saja kontraknya mencapai 70 Mega Volt Ampere (MVA). Tahapan baru akan dilakukan Oktober 2014 nanti dengan pembangunan 5 Mega Watt (MW) untuk proses konstruksi," urainya.

Selain adanya mega proyek di Kabupaten Kulonprogo, di Yogyakarta juga sekarang banyak terdapat hotel, apartemen dan kondotel baru. Hal tersebut semakin membuatnya yakin, target 1 juta pelanggan dapat tercapai.

"Dari total pelanggan kami, tetap didominasi dari pelanggan rumah tangga. Hampir mencapai 93 persen. Sisanya merupakan pelanggan lain, seperti instansi pemerintah, bisnis dan industri," jelasnya. (ynr)

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga