Kamis, 02/01/2014 14:05 WIB | Dibaca: 3514 kali

‘Dibobol’ Kemarin, Polisi Baru Olah TKP Toko Mebel


Polisi melakukan olah TKP di Toko Mebel yang disatroni pencuri. Foto: Yanuar

YOGYAKARTA - Toko mebel Rahayu di Jalan Karang Lo Kota gede Yogyakarta, yang ‘dibobol' pencuri, Rabu(01/01/2014) Pukul 15.00 Wib sore kemarin, baru dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh kepolisian, Kamis (02/01/2014) siang kemarin. Menurut korban (pemilik toko, red), Aksan Asyikin (33), pihaknya sebenarnya sudah melapor ke polisi setelah kejadian, namun baru direspon hari ini.


"Setelah kejadian saya sudah melapor ke polsek kotagede, namun pada saat itu juga belum ada tanggapan, baru hari ini ada tanggapan dan langsung melakukan olah TKP", ujarnya.

Menurut Aksan, dalam melakukan aksinya, pelaku bergerak sangat cepat, sehingga istrinya, Linda(30) yang menjaga toko tak bisa melihatnya .

"Ada 2orang pembeli, satu bapak-bapak dan yang satu satu wanita sedang hamil. Setelah itu datang seorang lelaki yang masuk ke dalam toko dan diduga telah mengambil tas istri saya," jelasnya, Kamis(02/01/2013).

Lebih lanjut aksan menceritakan pada saat kejadian pencurian tersebut selain istrinya ada satu orang pegawai, namun saat itu sedang makan di warung dekat tokonya. Dia menambahkan, barang-barang yang diambil oleh pelaku yaitu tas, uang 5 juta, 3 buah HP dan 1 tablet.

"Total kerugian hampir 20juta," ujarnya.

Meski tidak ada saksi yang melihat , namun aksi pencurian tersebut terekam kamera cctv yang dipasang di tokonya.

Terpisah, Kapolsek Kotagede, Kompol H. Suparman membenarkan terjadinya pencurian di toko mebel Rahayu tersebut.

"Saat ini petugas masih melakukan pengembangan untuk menyelidiki pelaku. Kami akan memeriksa cctv, itu akan mempermudah kami dalam mengungkap kasus ini," pungkasnya. (yan)

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga