Air Terjun Sri Getuk Jadi Magnet Wisata

????????????????????????????????????

GUNUNGKIDUL – Wisata Air Terjun Sri Getuk di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, kini telah menjadi magnet yang mampu menarik ribuan wisatawan lokal maupun asing.
Air terjun Sri Getuk berjarak kurang lebih 16 kilo meter dari kota Wonosari. Sesampainya di Desa Bleberan,Playen, wisatwan harus menempuh jalan beraspal dengan panjang sekitar 5 kilo meter. Namun, perjalanan panjang itu akan terbayarkan ketika sampai di lokasi air terjun Sri Getuk yang asri.

“Untuk menuju kawasan wisata sini (air terjun srigetuk) memang agak jauh, tapi saya yakin pasti puas,” ungkap salah seorang pengelola Marno (40) warga setempat, Sabtu (4/1/2014).

Dari halaman parkir obyek wisata air terjun Sri Getuk kita diberikan dua pilihan untuk menuju lokasi. Jika wisatawan hobi tracking maka tidak dipungut biaya untuk menuju lokasi air terjun. Pilihan kedua pengelola wisata air terjun Sri Getuk menyediakan perahu apung yang dilengkapi dengan mesin buatan warga setempat.

“Sensasi naik kapal jauh lebih mengesankan karena kita bisa lebih dekat dengan alam,” ungkapnya. Setelah menempuh perjalanan panjang wiswatan akan merasa puas dengan keelokan pesona air terjun Sri Getuk.

Sementara itu wisatawan asal Jakarta, Siska (25) mengaku kagum dengan alam di Gunungkidul yang sangat menakjubkan. Ia mengatakan, Gunungkidul dikenal daerah yang kering dan tandus. Tetapi ketika melihat air terjun Sri Getuk image kekeringan di Gunungkidul dalam sekejap hilang dalam pikirannya.

“Diberita aja ternyata. Tapi kenyataannya Gunungkidul juga ada wisata air yang sangat mempesona,” ungkapnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com