Dewan Nyatakan Gas Tidak Langka, Sementara Warga Masih Kesulitan Dapatkan Gas

GUNUNGKIDUL – Hasil Sidak Anggota DPRD Gunungkidul memastikan, tidak ada kelangkaan gas ukuran 3 kg di sekitar Kecamatan Wonosari. Tetapi kenyataan di lapangan masih ada sejumlah penjual gas eceran yang sulit mendapatkan pasokan gas, Senin (6/1/2014).

Anggota DPRD Gunungkidul, Hardono mengatakan, hasil Sidak pada siang tadi tidak ada kelangkaan gas ukuran 3 kg. Pengguna gas 12 kg yang harganya melonjak tinggi juga tidak beralih ke gas ukuran 3 kg.

“Sidak hari ini tidak menemukan pengguna gas 12 kg beralih ke 3 kg, jadi untuk pengguna gas 3 kg masih aman. Tidak ada kelangkaan,” katanya ketika dihubungi Jogjakartanews.com, usai sidak.

Sementara itu, salah seorang penjual gas eceran Mamat (26) warga Wonosari mengaku, masih kesulitan untuk mendapatkan gas LPG ukuran 3 kg. Dalam sehari keliling mencari gas 3 kg di beberapa agen ia hanya mendapatkan 8 tabung gas ukuran 3 kg saja.

“Padahal permintaan gas 3 kg sangat tinggi. Hari ini syukur dapat 8 biasanya sama sekali tidak mendapatkan gas. “Kami berharap pihak terkait untuk bisa menyetabilkan pasokan gas,” ungkapnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com