Menikmati Sunrise di Pantai Sadranan Serasa di Bali

GUNUNGKIDUL – Wisata Pantai Selatan Gunungkidul menyuguhkan berbagai keindahan alamnya. Salah satunya Pantai Sadranan di Kecamatan Tepus. Pantai Sadranan akan menampakkan keindahannya pada pagi hari ketika sunrise atau matahari terbit.

Pantai Sadranan berdekatan dengan Pantai Ngandong dan Pantai Sundak. Dengan kedua pantai tersebut Pantai Sadranan hanya dipisahkan sebuah bukit yang menjulang tinggi.

“Katanya, kalau pagi sunrise di sini (Pantai Sadranan) bagus,” ungkap salah seorang wisatawan asal Semarang, Jawa Tengah, Gina (22), Selasa (7/1/2014).

Karena itu, kata Gina, ia bersama teman-teman satu kampusnya rela mengunjungi Pantai Sadranan subuh sebelum matahari terbit.

“Tadi dari Jogja kurang lebih jam 04.00, mumpung hari ini tidak ada jadwal ujian jadi nyempatin liat sunrise,” ungkap salah satu mahasiswi di Yogyakarta ini.

Gina mengakui keindahan Pantai di Gunungkidul begitu menajubkan. Ia tidak rugi menyempatkan waktunya untuk melihat sunrise di Pantai Sadranan. “Ternyata benar sunrisenya indah sekali,” tuturnya.

Hanya saja, Gina menambahkan, pengelolaan pantai di Gunungkidul masih kurang profesional. Ia mencontohkan salah satu Pantai di Gunungkidul yang dikelola secara profesional mampu menggeser Pantai Baron yang semula ikon pantai di Gunungkidul.

“Itu (Pantai Pulangsyawal) dikelola swasta jadi ikon pantai di Gunungkidul sekarang. Seharusnya pemkab sini (Gunungkidul) harus berani secara maksilam mengangkat potensi pariwisata. Saya yakin kalau sama Bali tidak kalah,” tambahnya kemudian berlalu. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com