Kenaikan Retribusi, Sebanding dengan Keindahan Alam Gunungkidul

????????????????????????????????????

GUNUNGKIDUL – Sebagian wisatawan Pantai Gunungkidul mengeluhkan kenaikan tarif retribusi, tetapi sebagian lain mengaku wajar tarif retribusi wisata di Gunungkidul naik. Karena keindahan alam yang dimiliki Gunungkidul memang mempesona.

Salah seorang wisatawan asal Condong Catur, Depok, Sleman mengaku kaget dengan tarif retribusi menjadi Rp10 ribu per orang. Sebab, beberapa waktu lalu ia berkunjung ke Pantai Gunungkidul masih Rp5 ribu per orang.

“Awalnya memang kaget. Tetapi saya pikir itu wajar untuk mendongkrak pendapatan daerah. Karena memang wisata alam di Gunungkidul sangat indah. Pulau Dewata Bali saja kalah, kalau pemerintah sini (Gunungkidul) serius menggarap pariwisatanya,” ungkapnya kepada Jogjakartanews.com usai berkunjung di Pantai Pok Tunggal, tadi.

Sementara itu, Koordinator Pos 1 Baron Supardi mengatakan, wisatawan pantai nampak sepi pada pagi hingga siang hari. Menjelang sore hari banyak wisatawan yang baru datang mengunjungi kawasan wisata Pantai Gunungkidul.

“Puncak kunjungan wisatawan pada sore hari ini. Jumlahnya belum saya rekap, tetapi lebih banyak dari siang hari,” tambahnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com