Minggu, 02/02/2014 21:02 WIB | Dibaca: 1669 kali

Tekan Tindak Kriminalitas Polisi Patroli Dialogis


Polisi menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga Patuk. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Berbagai upaya dilakukan pihak kepolisian untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. Guna menekan tindak kriminalitas seperti pencurian motor dan mobil, jajaran Polsek Patuk melakukan patroli dialogis hingga kepelosok desa.

Kapolsek Patuk, Kompol Tri Pudjo Santoso SIP mengatakan, polisi wajib mengayomi dan memberi rasa nyaman kepada masyarakat. Jangan sampai pihak kepolisian kecolongan ada masyarakat yang menjadi korban tindak kriminalitas.

"Untuk itu kami juga mengajak masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan," ungkap polisi yang mengawali karirnya dari tamtama (golongan pangkat paling rendah) hingga sekarang mampu menjadi perwira menengah ini, Minggu (02/2).

Salah satu cara yang digunakan untuk meminimalisir tidak kriminalitas, kata Tri Pudjo, yakni dengan dilakukannya patroli dialogis menyambangi pos kamling hingga kepelosok desa. Dalam patroli dialogis itu anggota kepolisian menyampaikan pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Setiap malam kami (jajaran kepolisian Polsek Patuk) melakukan patroli dialogis ke desa-desa. Karena terciptanya situasi yang kondusif juga tidak lepas dari peran serta masyarakat," tambahnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga