Masyarakat Resah jika Bantuan Pemerintah Ditangani Caleg

????????????????????????????????????

GUNUNGKIDUL – Bantuan pemerintah yang diusulkan melalui para calon anggota legislatif (caleg) incumbent membuat resah masyarakat di tingkat bawah. Karena masyarakat di tinggkat bawah mengetahuinya bantuan itu dari caleg bukan Pemerintah.

Kepala Desa Banyusoca, Playen, Sutiyono mengatakan, masyarakat di tingkat bawah mulai resah. Sebab di tahun politik ini seharusnya bantuan langsung diserahkan oleh pemerintah malah justru melalui caleg yang saat ini duduk di kursi DPRD Gunungkidul.

“Dukuh di desa kami (Banyusoco) diminta mengajukan proposal dengan anggaran Rp20 juta. Kalau itu bantuan pemerintah kenapa harus melalui Caleg,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (04/2/).

Sutiyono mengatakan, dengan melalui Caleg, masyarakat bawah menjadi salah paham. Setau masyarakat bantuan itu yang memberikan para Caleg icumbent, padahal bantuan itu murni dari pemerintah.

“Di kalangan bawah itu bantuan setahunya dari Caleg. Kalau begitu kan malah jadi ruyam,” tegas mantan ketua Paguyuan Dukuh Janaloka ini. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com