Seorang Ayah Tega Mencabuli Anak Kandungnya yang Masih Balita hingga Berkali-kali


ilustrasi. doc.istimewa

GUNUNGKIDUL - Wt (32) warga Dusun Kropak, Desa Candirejo, Kecamatan Semanu nekat mencabuli anak kandungnya sendiri Kh yang masih berusia lima tahun. Tidak terima dengan perlakukan Wt, ibu kandung Kh, Ya (28) melaporkan kejadian ini kepada polisi, baru-baru ini.

Peristiwa itu terungkap setelah ibu korban menaruh rasa curiga dengan perilaku Kh yang tidak biasanya. Anak balitanya itu mengeluhkan rasa nyeri serta gatal pada kemaluannya. Karena khawatir, ibu korban kemudian membawanya ke Puskesmas Candirejo.

"Itu tanggal 5 Februari saya periksanya, dari Puskesmas Cadirejo dirujuk ke UPT Puskesmas 2 Semanu. Saya sudah satu tahun ini pisah ranjang dengan suami," kata ibu korban saat melaporkan kejadian kepada pihak polisi.

Dari hasil pemeriksaan medis, kata Ya, selaput darah putih Kh telah robek. Ia kemudian menanyakan kepada putrinya, dengan polos Kh menjawab bahawa ayah kandungnya sering memasukan alat vitalnya ke kemaluan putrinya. Mendengar pengakuan Kh, Ya pun naik pitam sehingga memilih melapor kepada polisi supaya suaminya diganjar hukuman yang setimpal.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Ipda Ngadino mengatakan, kasus tersebut telah ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Gunungkidul. "Saat ini tengah memintangi keterangan sejumlah saksi," katanya ketika dihubungi wartawan, Senin (10/2). (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga