Sabtu, 22/02/2014 13:00 WIB | Dibaca: 1062 kali

Akan Kedatangan SBY, TNI Kerahkan 2737 Pasukan


ilustrasi. doc.istimewa

YOGYAKARTA - Presiden SBY dijadwalkan akan datang ke Yogyakarta, Minggu (23/2) besok. SBY datang ke Yogyakarta dikabarkan terkait urusan internal presiden di Gedung Agung. Untuk itu, Danrem bekerja sama dengan Polda DIY mengadakan persiapan pengamanan VVIP menjelang kedatangan Presiden SBY yang bertempat di halaman Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Sabtu (22/2) pagi.

Dalam acara persiapan pengamanan tersebut dihadiri Danrem, Danlanal, Kapolda DIY, dan beserta instansi terkait. Danrem rencananya akan mengerahkan dari berbagai elemen pasukan keamanan, baik dari TNI maupun Polri. Dikabarkan, sebanyak 2737 pasukan dari DIY dan 400 pasukan Armaid dari Magelang dipersiapakan untuk mengamankannya.

Meski begitu, belum diketahui akan kemana saja agenda Presiden SBY selama kunjungannya ke Yogyakarta. Danrem 072 Pamungkas / Yogyakarta, Brigjend TNI MS Fadillah mengungkapkan, kedatangan SBY di Yogyakarta hanya satu hari, pagi datang dan sore langsung pergi. Namun pihaknya enggan mengungkapkan akan ke mana saja agenda Presiden SBY selama di Yogyakarta selain urusan internal. "Yang namanya rencana kan bisa berubah-ubah," katanya. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga