Rabu, 26/02/2014 10:25 WIB | Dibaca: 2836 kali

Simulasi Pengpil, Pagi ini Jalur Alun-alun Wonosari Ditutup


Simulasi di Alun-alun Wonosari. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Pagi ini ruas jalan protokol menuju alun-alun kota Belalang (Gunungkidul) ditutup, Rabu (26/2). Lintas sektoral menggelar latihan terpadu pengamanan pengamanan pemilu (pegpil) dari pukul 08.00 hingga sekitar pukul 12.00 WIB.

Pantauan Jogjakartanews.com, jalur protokol yang ditutup adalah dari arah utara alun-Alun Wonosari ditutup di bundaran bank BRI. Penutupan dilakukan tidak hanya untuk kendaraan bermotor saja, tetapi masyarakat juga tidak diperbolehkan melintas saat berlangsungnya latihan Pengpil.

Jalur dari barat menuju alun-alun Kota Belalang ditutup dari Jalan KH. Agus Salim. Pengguna jalan yang melintas dari barat dialihkan menuju Ksatrian. Sementara dari arah Selatan jalan ditutup di Simpang Kecamatan Wonosari. Pengguna jalan terpaksa harus melalui jalur alternatif SMA N 1 Wonosari.

Pengunjung wisata Pantai Selatan Gunungkidul dialihkan ke Ringroad. Karena titip pusat simulasi Pengpil tepat di traffick light alun-alun kota Belalang.

Kapolres Gunungkidul AKBP Faried Zulkarnaen menjelaskan, latihan terpadu lintas sektoral ini melibatkan Polri, TNI, KPU, Panwaslu, Dishubkominfo, Sat. Pol PP, Linmas dan jajaran Pemkab Gunungkidul, semuanya ada 1.200 personil.

"Kami mohon kepada masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya penutupan arus lalu lintas sementara. Personel yang dilibatkan dalam pelaksanaan simulai pengamanan cukup banyak sehingga untuk kegiatan pelatihan pengamanan terpaksa harus menutup jalan," jelasnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga