Surat Pribadi ARB Tak Goyahkan Hati Guru di Gunungkidul

GUNUNGKIDUL – Surat pribadi yang dikirimkan calon presiden Abu Rizal Bakri (ARB) tidak menggoyahkan hati para guru di Gunungkidul untuk menentukan pilihan pada pemilihan presiden mendatang.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI) Gunungkidul, Bahron Roshid mengatakan, surat yang dikirimkan ARB kepada belasan ribu guru di Gunungkidul tidak akan mempengaruhi netralitas para guru. Karena para pendidik sudah bisa menentukan pilihan sesuai hatinya sendiri.
“Surat itu pinter-pinternya mengambil momen saja. Sesuai dengan aturan, pegawai negeri sipil termasuk guru harus mengendepankan netralitas, jadi saya yakin guru lebih pinter untuk menentukan pilihannya,” ungkapnya ketika ditemui wartawan di kantor Pemkab Gunungkidul, Kamis (27/2).

Dikonfirmasi terpisah, aktifis LSM Jejaring Masyarakat Mandiri, Rino Caroko berharap dalam melakukan sosialisasi, semua tokoh politik baik yang maju dalam pemilihan legislatif, DPD maupun presiden tidak menggunakan cara yang menyalahi aturan.

“Karena tokoh politik itu contoh bagi masyarakat, kalau yang dicontoh saja sudah menerapkan hal yang melanggar aturan bagaimana yang mencontoh,” sindirnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com