Titiek Soeharto Bershalawat Bersama Ribuan Syeikhermania

YOGYAKARTA – Sejumlah pejabat, tokoh, dan politisi nasional bersama ribuan Syeikhermania Bershalawat di alun-alun utara Yogyakarta, Sabtu (01/3) malam. Shalawat akbar yang dipimpin ulama terkemuka, Habib Syeikh bin Abdul Qodir Asseghaf tersebut diprakarsai putri presiden ke 2 Repuplik Indonesia, Soeharto, Siti Hadiati Suharto atau akrab disapa Mba Titiek.

Diantara beberapa tokoh nasional yang hadir diantaranya politisi senior Golkar Akbar Tandjung dan menteri Perikanan dan Kelautan RI Sharif Cicip Sutardjo.

Dalam acara tersebut, ribuan Syiekhermania (sebutan pecinta shalawat bersama Habib Syeikh, red) yang datang membanjiri hampir seluruh sudut alun-alun utara Yogyakarta, bahkan tak hanya dari wilayah DIY. Ratusan diantaranya datang dari wilayah Jawa Tengah.

Menurut Titiek, tujuan menggelar shalawatan adalah untuk mengajak seluruh masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt, serta agar Yogyakarta selalu dalam lindungan-Nya.

“Dengan bershalawat, mengagungkan nama Nabi dan Allah. mudah-mudahan masyarakat Yogyakarta selalu dalam lindungan -Nya, senantiasa damai dan berhati nyaman” ungkapnya.

Lebih lanjut, Titiek yang dikenal mewarisi sikap negarawan dari pak Harto (Presiden soeharto, red) ini mengaku bukan pertama kalinya mengundang Habib Syeikh untuk bershalawat bersama.

“Ini kebetulan Habib Syeikh sedang berada di Yogyakarta, sekalian saya mengundang beliau untuk mengisi acara shalawatan,” ungkap Titiek yang selama ini aktif dalam kegiatan masyarakat dan menjabat sebagai ketua bidang Tani dan Nelayan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar ini.

(kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com