Golkar (masih) Ragu Tentukan Siapa Cawapres

?????????????????????????????????????????????????????????

YOGYAKARTA – Pertarungan Parpol dalam Pemilu 2014 dan pemilihan presiden akan memasuki masanya sebentar lagi. Partai Golkar yang sudah menentukan calon presiden, Aburizal Bakri rupanya belum menemukan figur untuk mendampingi. Pasalnya, dari beberapa survey, elektabilitas Aburizal Bakrie selalu terpaut jauh dengan kandidat-kandidat capres lainnya.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung, mengungkapkan bahwa  sudah ada beberapa nama yang sudah masuk dalam daftar pertimbangan partainya. Namun, ia enggan mengungkapkan kepastian siapa-siapa saja nama yang dimaksud.

Ia mengatakan akan terus mencari orang yang cocok dan sepemikiran dengan calon presiden dari Golkar. Selain hal tersebut, ia juga melihat track record serta siapa calon yang akan bisa membawa kantong suara. “Itu yang akan kita rangkul,” ungkap Akbar Tandjung seusasi acara Syeikermania Bershalawat di Alun-alun Utara Yogykarta, Sabtu (01/3) malam.

Akan tetapi, ia mangaku belum mengetahui apakah suara Golkar nanti akan memenuhi standar minimal atau tidak. Jika tidak memenuhi, kata Akbar, pihaknya tentu perlu berkoalisi dengan partai lain.

“Makanya kita nggak berani gegabah untuk bicara sekarang ini. Karena, nantikan lucu kalau tiba-tiba keputusannya berubah,” kata Akbar. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com