Rabu, 05/03/2014 16:07 WIB | Dibaca: 773 kali

GKR Hemas: Social Media dapat Meningatkan Kualitas Demokrasi


doc.istimewa

YOGYAKARTA - Pengunaan social media di Indonesia sangat tinggi. Indonesia menduduki peringkat 4 dunia sebagai pengguna terbanyak di dunia. Bagaikan sisi mata uang, tinginya social media di Indonesia menyebabkan dua kemungkinan baik dan buruk.

Dalam sebuah diskusi bertajuk Peranan Social Media dalam Tahun Politik 2014, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah, GKR Hemas berpendapat, social media mampu mempengaruhi kualitas berdemokrasi. Pasalnya, dengan social media, pengguna bisa berkomunikasi secara menyeluruh.

"Kita perlu merenungkan apa yang telah diperankan oleh social media dalam meningkatkan kualitas berdemokrasi di Indonesia," kata GKR Hemas, Rabu (05/3).

Hemas mengaku, dirinya juga mempunyai social media semacam facebook dan twitter. Dengan social media dirinya bisa berinteraksi dengan masyarakat yang belum pernah bertemu dengannya.

"Harapan saya, sosial media mampu memberikan nilai yang lebih tinggi terhadap orang-orang yang menjadi representasi publik," ujar Hemas di Kraton Kilen. (kim)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga