Minggu, 09/03/2014 22:53 WIB | Dibaca: 1689 kali

ShaggyDog: Berhentilah Memakan Anjing


doc.istimewa

SLEMAN - Manusia bisa dikatakan termasuk kategori pemakan segalanya. Berbagai macam jenis makanan, apabila sudah masak bisa dimakan. Termasuk memakan danging anjing, meskipun tidak semua. Padahal, belum ada data yang jelas terkait kadar baik-buruk dari daging anjing. Mulai dari situlah, band ShaggyDog beralasan untuk bersedia menjadi duta mengampanyekan Stop Makan Anjing sejak Oktober 2013 hingga saat ini.

Gagasan Stop Makan Anjing tersebut diprakarsai oleh Animal Friends Jogja (AFJ), kelompok yang konsen terhadap binatang dan satwa. Selain AFJ, juga ada Garda Satwa dan House of Stray (HOS), Bali Animal Welfare Association (BAWA), serta Jakarta Animal Aid Network (JAAN).

Bassist SaggyDog, Banditz menuturkan, anjing bukan merupakan hewan yang bisa dikonsumsi layaknya hewan ternak yang lain. Anjing lebih cocok apabila dipelihara dan dijadikan teman.

Selain itu, kata Bandizt, anjing merupakan hewan yang berpotensi memiliki penyakit ataupun sember penyakit seperti; rabies, mengandung bakteri ecolin, dan berbagai virus lainnya. "Yang jelas lebih banyak mengandung penyakitnya," ujar Banditz usai menggung di Grand Pacific Restaurant, Minggu (9/3/2014) malam.

Untuk itu, Bandizt mengajak agar siapapun untuk berhenti mengonsumsi anjing. Karena masih banyak sumber makanan yang lebih terjamin. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga