Jumat, 28/03/2014 12:49 WIB | Dibaca: 1150 kali

Pemilu Ricuh, TNI Siagakan Persenjataan


Anggota TNI ceking perlengkapan. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Menjelang pemilu legislatif dan pemilihan presiden, anggota TNI telah melakukan sejumlah persiapan di Makodim 0730 Gunungkidul untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan.

Pasi Ops Kodim Kapten Inf Agus menjelaskan, persiapan yang dilakukan antaralain fisik anggota dan persiapan perlengkapan seperti senjata dan bekal pokok. Senjata yang selama ini hanya disimpan di dalam gudang senjata dikeluarkan untuk digunakan latihan.

"Setelah digunakan latihan senjata dibersihkan, supaya jika sewaktu-waktu digunakan tidak ada kendala," katanya kepada wartawan, Jum'at (28/03/2014).

Agus menambahkan, bekal pokok yang dipersiapkan antara lain ransel, seragam dinas, makanan siap saji serta perlengkapan persenjataan. Bekal pokok harus disiapkan sehingga jika harus dibutuhkan untuk mengamankan kedulatan Negara Republik Indonesia tidak kelabakan.

"Jadi semuanya dipersiapkan lebih awal, apalagi ini menjelang pemilu dan pemilihan presiden tidak mentutp kemungkinan adanya kericuhan. Jangan sampai saat akan ditugaskan anggota masih kebingungan apa saja yang harus dipersiapkan," tambahnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga