Minggu, 06/04/2014 16:57 WIB | Dibaca: 3133 kali

Indahnya ‘Djungwok’ Belum Didukung Akses Jalan yang Bagus


Pasir putih pantai Djungwok. Foto: Adhitya

GUNUNGKIDUL - Gunungkidul memiliki banyak wisata pantai. Salah satunya Pantai Djungwok di Kecamatan Girisubo. Tetapi wisatawan yang akan menikmati keindahan pantai ini harus penuh perjuangan, karena akses jalan masih berbatu.
Pantai Djungwok tepatnya di sebelah Timur Pantai Wedi Ombo. Untuk sampai di bibir pantai Djungwok, wisatawan harus lebih dahulu menaklukakan jalan berbatu dengan panjang kurang lebih satu kilo meter.

"Awal melihat akses jalan menuju pantai Djungwok semula sudah letih. Karena melihat jalan berbatu yang belum digilas alat berat," kata mahasiswa swasta di Yogyakarta Yogi S Memet (20) saat berlibur bersama teman-teman kampusnya, Minggu (06/04/2014).

Menempuh perjalanan kurang lebih 500 meter, kata Yogi, ia dan teman-temannya sempat hampir putus asa. Karena beberapa motor milik rombongannya ada yang bocor terkana batu tajam. Meski demikian, ia bersama rombongan tetap meneruskan perjalanan.

"Dengan bersusah payah menempuh perjalanan. Ternyata tidak sia-sia juga perjuangan kami. Sampai di bibir pantai, rasa capek hilang dalam sekejap. Indah sekali pantainya, masih alami dan masih sepi. Kota Gunungkidul ini benar-benar surganya Pantai," ungkapnya kemudian berlalu bermain air di bibir pantai bersama rombongan.(dit)

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga