Membuang Sampah Sembarangan, Merusak Bumi

YOGYAKARTA – Memperingati hari bumi yang jatuh hari ini, Selasa (22/4/14), puluhan massa mengadakan aksi di titik nol kilometer. Massa berjumlah 20-an yang berasal dari Mapala STIE YKP dan Komunitas Palma UIN Sunan Kalijaga tersebut mengajak masyarakat untuk menjaga bumi.

Dalam aksinya, salah seorang dari massa aksi memakai beberapa tangkai pohon yang diibaratkan pohon yang sedang “sakit”. “Pohon ini melambangkan sedang sakit, karena melihat kenyataan sampah yang dibuang masyarakat dengan seenaknya,” kata Koordinator aksi, Yohanes Dipa Indrasane kepada wartawan, Selasa (22/4/14).

Menurut Yohanes, membuang sampah pada tempatnya memang tindakan kecil dan sepele. Namun, lanjut Yohanes, apabila dilakukan banyak orang akan dapat terkumpul banyak sampah. “Tidak sekadar membuang sampah. Membuang sampah pada tempatnya bisa berkontribusi untuk menyelamatkan bumi,” tuturnya.

Sebelum di titik nol kilometer, massa aksi tersebut melakukan long march dari Tugu hingga titik nol. Di sepanjang jalan, mereka membersihkan sampah yang berserakan. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com