Senin, 05/05/2014 14:47 WIB | Dibaca: 1069 kali

Berdasarkan Pantauan Forpi Kota Yogyakarta, UN SMP Kondusif


Siswa Berkebutuhan Khusus Sedang Mengerjakan Soal di MTs.YAKETUNIS Yogyakarta, Foto/Baharuddin

YOGYAKARTA - Forum Pemantau Independen (Forpi) Pakta Integritas kota Yogyakarta mulai hari ini, Senin (5/5/2014) hingga Rabu, (8/5/2014) mendatang secara intens melakukan pemantauan atas pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di beberapa sekolah di kota Yogyakarta.

Harry Cahya, anggota Forpi kota Yogyakarta mengatakan, untuk hari pertama ini, Forpi kota Yogyakarta melakukan pemantauan di SMP. 10 kota Yogyakarta dan di MTs.LB. YAKETUNIS.

Harry pun mengaku pelaksanaan UN SMP yang dipantau Forpi kota Yogyakarta untuk hari ini semuanya berjalan lancar dan tidak ada kendala. "Dari pantauan kami atas pelaksanaan UN SMP dibeberapa sekolah tidak ada masalah," katanya disela pemantauan di Yayasan Kesejahteraan Tunanetra Islam (YAKETUNIS) Yogyakarta.

Menurut Harry hasil dari pemantauan pelaksanaan UN SMP di kota Yogyakarta ini akan Forpi sampaikan kepada Walikota Yogyakarta.

Sementara itu, Kepala Madrasah YAKETUNIS, Agus Suryanto, mengatakan bahwa ada sebanyak 5 siswa yang berkebutuhan khusus (difable-red) yang mengikuti ujian disekolah tersebut. "Terdiri dari 3 putra dan 2 putri. Semuanya tunanetra," sambung Agus.

Agus melanjutkan kelima siswa yang berkebutuhan khusus itu diawasi oleh 2 orang pengawas. "Hanya 1 ruangan yang dipakai sementara untuk lembar soal serta lembar untuk menjawab semuanya menggunakan huruf braile. Semuanya berjalan dengan lancar," pungkasnya. (bhr)

Redaktur: Azwar Ana


 



Terpopuler


Baca Juga