Pangdam IV Diponegoro Pukul Gong, Tanda TMMD ke-92 Dibuka

????????????????????????????????????

YOGYAKARTA – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 92 dibuka, Rabu (21/5/2014) di lapangan Mancasan, Wirobrajan. Panglima Kodam IV Diponegoro, Mayjend TNI Sunindyo hadir dalam pembukaan tersebut. TMMD ke- 92 ini, berpusat di Kodim 0732 Yogyakarta, tepatnya di Koramil 10 Wirobrajan.

Pangdam IV Diponegoro menjelaskan, selama 21 hari para prajurit akan membangun talud dan sungai Winongo, pembangunan balai desa, 1 unit masjid, dan 2 unit MCK. “Ini program serentak, tidak hanya di Jogja tapi juga ada di Pati, Purbalingga, dan Sragen,” jelasnya.

Pangdam menegaskan, TMMD merupakan program terpadu yang melibatkan sektor TINI, Polri, kementrian, lembaga pemerintah nonkementrian dan pemerintah daerah. Program ini, harap Pangdam, dapat mewadahi aspirasi dan kebutuhan masyarakat di daerah.

Tidak hanya itu, TMMD tidak melibatkan para prajurit dala hal fisik saja akan tetapi juga yang non fisik. “Seperti pelayanan KB dan pembinaan bela negaram” tambahnya.

Ratusan prajurit yang terlibat dalam TMMD bersama warga akan bekerja sampai pada tanggal 10 Juni 2014. TMMD Ke 92 kali ini bertema : “Dengan Program TNI Manunggal Membangun Desa, TNI Bersama – sama Polri, Kementrian/ Lembaga Pemerintah Non Kementrian, Pemerintah Daerah dan Seluruh Komponen Bangsa lainnya, Kita Optimalkan Pembangunan di Pedesaan Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat’. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com