Korem 072/PMK Teken Kontrak dengan Kementrian Kehutanan

YOGYAKARTA – Korem 072/Pamungkas Yogyakarta melaksanakan kerja sama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Serayu opak Progo (BPDAS SOP) di bawah Kementrian Kehutanan guna rehabilitasi hutan di kawasan konservasi Balai Taman Nasional Gunung Merapi dan Balai Taman Nasional Gunung Merbabu.

Penandatangan Momorandum of Understanding (MoU) Kerjasama kedua instansi tersebut dilakukan di Makorem 072/PMK, Selasa (10/09/2014). Penandatangan MoU dilakukan oleh Kepala Staf Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hardian Achmadi S. E, mewakili Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas, Brigjen TNI MS. Fadhilah, sedangkan dari BPDAS SOP oleh Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Serayu Opak Progo Ir. Anang Widicahyono, MM.

Dalam sambutan tertulisnya Danrem menyampaikan, kerjasama dengan pihak BPDAS SOP kementrian kehutanan demi pelestarian hutan adalah bentuk komitmen TNI untuk turut menjaga dan melestarikan lingkungan hidup demi menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk merawat hutan yang ada di sekitar kita, kami mengharapkan MoU ini bukan hanya seremonial belaka tetapi harus ada langkah nyata dalam pemeliharaan hutan, TNI siap bekerja sama dengan siapapun demi mensejahterakan kehidupan masyarakat,” tutur Hardian saat membacakan sambutan Danrem.

TNI selalu berusaha membantu demi kepentingan rakyat kami mengharap masyarakat juga ikut menjaga kelestarian hutan ungkap Kepala Staf korem 072/PMK.

Sementara Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Serayu Opak Progo Ir. Anang Widicahyono, MM menyampaikan bahwa kerja sama antara BPDAS SOP dengan TNI sebenarnya sudah lama terjalin. Dia berharap, menjalin kerjasama dengan TNI bisa membantu penanganan rehabilitasi hutan di daerah yang terisolir, tidak ada pekerja, ataupun daerah rawan konflik.

Hadir dalam acara tersebut seluruh Dandim Jajaran Korem 072/Pmk, Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merapi Ir. Edy Sutiyarto, Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merbabu Ir. Wisnu Wibowo, MM. dan seluruh perwira seksi territorial Kodim jajaran Korem 072/PMK. (penrem 072/pmk)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com