Korem O72/Pamungkas Peringati HUT TNI Ke 69 dengan Berbagai Kegiatan Sosial

YOGYAKARTA – Keluarga besar jajaran Korem 072/Pamungkas Yogyakarta, memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) yang ke-69 tahun secara sederhana dan khidmat dengan upacara kebesaran militer, yang berlangsung dilapangan Makorem 072/Pamungkas Yogyakarta, Selasa (07/10/2014).

Pada upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Staf Korem (Kasrem) 072/Pamungkas Kolonel Inf Hardian Achmadi, S.E dan peserta upacara melibatkan dari TNI Angkatan Laut (Lanal Yogyakarta), TNI Angkatan Udara (Lanud Adisucipto), Yonif 403/WP, Kikavser 2/BS, Jajaran Kodim dan PNS.

Dalam upacara tersebut Kasrem membacakan Amanat Panglima TNI. Dalam amanatnya Panglima menuturkan, HUT TNI Ke 69 ini hakekatnya merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban TNI Kepada rakyat atas pembangunan TNI yang telah dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2014.

“Oleh karena itu tema pokok pada kegiatan HUT KE 69 ini adalah ‘patriot sejati, profesional dan dicintai rakyat’. Berangkat dari tema tersebut , TNI ingin menunjukkan bahwa TNI masih berada pada hakekat dirinya sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit yang cintai Negara, cinta bangsa, cinta rakyat dan cinta kehidupan, yang makna kepatriotannya ditunjukan untuk mengawal demokrasi dan menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI secara profesional, menuju Indonesia yang aman dan sejahtera,” kata Kasrem mengutip amanat Panglima TNI.

Setelah upacara dilanjutkan acara penyerahan piagam penghargaan kepada prajurit dan PNS berprestasi serta penyerahan Piala kepada pemenang lomba menulis artikel tingkat DIY 2014 dan pemberian bingkisan sembako kepada tukang becak oleh kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Hardian Achmadi dan perwakilan dari Lanud serta Lanal.

“Sebelumnya, Korem 072/Pamungkas telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan HUT TNI ke-69. Antara lain, donor darah, Pembuatan Biopori, fun bike dan masih banyak lagi kegiatan sosial lainnya,” tutur Kepala Penerangan Korem 072/Pamungkas, Mayor. Inf Munasik kepada jogjakartanews.com. (pr/Penrem 072/Pmk

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com