Peringati Hari Nusantara, Gubernur AAL Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

????????????????????????????????????

SURABAYA –  Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur ICL menyatakan perang terhadap Narkoba. Sebab, selain membahayakan kesehatan pemakainya, Narkoba merupakan ancaman bagi Negara karena akan merusak generasi bangsa, terutama generasi mudanya.

“Ingat kesehatan diri, kebersihan diri dan lingkungan serta hindari narkoba,” demikian penegasan Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur ICL saat memberikan pengarahan pada upacara peringatan Hari Nusantara di Lapangan Arafuru, AAL, Bumimoro,Surabaya, Senin (15/12/2014).

Penegasan Gubernur kepada seluruh personel AAL untuk mengingatkan agar jajaran AAL selalu peduli diri, lingkungan baik kesehatan maupun kebersihan, serta mendukung pemberantasan narkoba.

Hari Nusantara sebenarnya diperingati setiap 13 Desember. Pada upacara tersebut bertindak selaku komandan upacara Mayor Laut (S) Heru Sancoko, S.Pd , yang sehari-harinya menjabat Kasiada Subditmatbek Ditlog AAL.

Gubernur AAL menjelaskan, hari nusantara merupakan peringatan tercetusnya Deklarasi Djuanda pada 13 Desember 1957 yang menyatakan bahwa laut pedalaman sebagai bagian dari wilayah Indonesia. Laut yang menyatukan seluruh pulau dan kepulauan ke dalam NKRI.

“Karena itulah, Hari Nusantara menjadi momentum untuk mengingatkan kembali bahwa Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang bercirikan nusantara,” tegasnya dikutip dari keterangan resmi penerangan AAL yang diterima jogjakartanews.com.

Dalam upacara tersebut, turut hadir Seklem AAL Kolonel Laut (P) Soetrisno Sandi Asmara, S.T., Danmen AAL Kolonel Mar Bambang Sutrisno serta para direktur dan kepala departemen jajaran AAL. (pr/Pen-AAL)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com