Peduli Korban Banjir Baleendah, KOHATI Kabupaten Bandung Buka Posko Bantuan


ilustrasi. Foto:Istimewa

BANDUNG – Ratusan warga Baleendah Kabupaten Bandung yang dilanda banjir terpaksa mengungsi. Kondisi korban banjir tersebut juga cukup memperihatinkan.

Untuk membantu meringankan beban korban banjir di Baleendah, aktivis Korps Himpunan Mahasiswa Islam- Wati (KOHATI) Kabupaten Bandung menggelar bhakti sosial di lokasi pengungsian dan membuka posko bantuan.

Ketua KOHATI Cabang Kabupaten Bandung, Eva Nurpadilah Hasanah mengatakan, kegiatan Bakti Sosial #KOHATIMengabdi di Baleendah sekaligus merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ibu.

“Kami menampung Baju layak Pakai, Selimut, Handuk, Obat diare dan Obat Gatal, Pampers untuk bayi, makanan bayi, susu Formula, mie Instan, Kayu Putih, keperluan Mandi dan Air mineral untuk para korban banjir,” katanya dalam keterangan pers yang diterima jogjakartanews.com, Selasa (23/12/2014).

Eva menambahkan, KOHATI Cabang Kabupaten Bandung juga menampung bantuan dari para donator untuk menyalurkan bantuan di nomor rekening Bank BRI 1354-01-002509-53-7
Atas nama Anisa Ilahi BT Ahmad (Ketua Pelaksana Bakti Sosial/ Kabid Eksternal KOHATI Cabang Kabupaten Bandung).
Eva juga menginformasikan, hingga saat ini, keadaan air semakin menaik dengan curah hujaan yang semakin tinggi.

Berikut data pengungsi korban banjir Baleendah:

Kecamatan Baleendah:

449 kk
1 914 jiwa
126 balita

56 lansia
2 bumil
5 sakit

Kecamatan Dayeuhkolot:

567 kk
1 739 jiwa
24 balita
1 lansia
 -Ibu hamil
  -sakit

Kecamatan Bojongsoang:

367 kk
1 287 jiwa
94 balita
17 lansia
10 Ibu hamil
 - sakit

“Kami menunggu uluran tangan dari para donator. Insya Allah bantuan yang masuk akan kami salurkan langsung kepada korban yang membutuhkan,” pungkas Eva. (pr/kohati)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga