Rabu, 25/02/2015 02:18 WIB | Dibaca: 2522 kali

Pramuka Kendari Siapkan Bumi Perkemahan Seluas 30 Hektar


Foto bersama Kwarnas, Kwarda Sulteng, dan Kwarcab Kendari. Foto: doc/kwarnas

KENDARI - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Kendari terus berbenah. Sebagai wujud komitmen meningkatkan dan memajukan gerakan pramuka, lahan seluas 30 Hektar disiapkan untuk bumi perkemahan (Buper) tingkat provinsi maupun nasional.

"Perencanaan sudah matang, insyaAllah pada Bulan Juli  tahun ini bisa digunakan", jelas Wakil Ketua Kwarcab Kota Kendari, Makmur, yang juga Kepala Dinas Pendidikan setempat saat peresmian gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) Kota Kendari, di Kec Mandongan, Selasa (24/02/2015) sore.

Sementara itu Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Suriyadi dalam sambutannya mengatakan bumi perkemahan adalah warisan generasi  sekarang bagi pendidikan karakter generasi muda mendatang. 

"Saya melihat gotongroyong yang luar biasa untuk membesarkan Pramuka di Sulawesi Tenggara, utamanya di Kendari," jelas kak Suryadi, sapaan akrabnya di pramuka.

Menurut Kak Suriyadi, Buper ini nantinya akan digunakan untuk perkemahan Satuan Karya (SAKA) tingkat nasional. "Kendari akan jadi magnet baru" lanjut Suriyadi.

Sementara Wakil Gubernur Sultra, Saleh Lasata dalam kesempatan terpisah mengatakan, Sulteng selalu siap untuk kegiatan-kegiatan tingkat nasional.

“Saya mengundang anak-anak Indonesia dimanapun berada untuk datang ke Sulteng,” ungkapnya.

Hadir juga dalam kesempatan itu Hariqo Wibawa Satria (Annas Gerakan Pramuka), Tria (Kwarda Sulteng), Robby dan Neni (Dewan Kerja Nasional), Beberapa Pengurus Kwarcab Kota Kendari, Siddik Talui (Kepala Pusdiklatcab Kota Kendari) dan 400-an anggota Pramuka dari berbagai tingkatan di Kendari. 

Bagi Aryo, salah seorang penggiat Pramuka di Kendari  Peresmian Pusdiklatcab dan akan dibangunnya bumi perkemahan kota Kendari merupakan impian semua anggota Pramuka di Kendari.

“Dengan adanya Bumi Perkemahan di Kendari nantinya diharapkan gerakan pramuka akan lebih maju,” harapnya. (pr/kwarnas)

 

Redaktur: Aristianto Z

 


 





Baca Juga