Gubernur AAL: PRIMKOPAL AAL Harus Transparan dan Akuntabel

????????????????????????????????????

SURABAYA – Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur ICL mengatakan, koperasi merupakan salah satu alat perjuangan ekonomi bangsa Indonesia yang berdasarkan atas azas kekeluargaan. Keberadaan koperasi ke depan  sebagaimana yang diamanatkan dalam UUD 1945 merupakan bagian dari sistem perekonomian nasional dan kesejahteraan sosial,

“Yang bukan semata-mata sebagai organisasi yang berorientasi mencari keuntungan atau profit oriented, tetapi lebih kepada usaha-usaha pemenuhan kebutuhan pokok anggotanya,” tutur Gubernur AAL dalam amanat tertulis yang dibacakan Wagub AAL Wagub AAL Laksma TNI Deddy Muhibah Pribadi, S.H., M.A.P, dalam acara Rapat Akhir Tahun (RAT) Buku 2014, Primkopal AAL Rabu (25/2) di Gedung Mas Pardi, AAL, Bumimoro, Surabaya.

Lebih lanjut dikatakan Gubernur AAL Rapat Anggota  dalam rangka pertanggungjawaban pengurus dan pengawas Primkopal memiliki arti yang sangat penting karena merupakan forum bagi pengurus dan badan pemeriksa untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban dalam menjalankan manajemen koperasi selama satu tahun buku.

“Rapat ini juga merupakan wahana untuk menampung dan mewadahi ide dan pemikiran aspiratif para anggota koperasi dalam rangka mencari solusi terbaik bagi pemecahan masalah yang dihadapi, sekaligus dapat digunakan sebagai bahan masukan dalam merumuskan kebijaksanaan dan langkah-langkah strategis Primkopal AAL ke depan dengan  bertitik tolak pada hasil evaluasi tahun lalu,” ugkap Gubernur AAL.

Untuk itu dalam pertanggungjawabannya, Imbuh Guberur AAL, primkopal harus transparan dan akuntabel, karena dengan keterbukaan itu akan menumbuhkan keinginan dan kemauan seluruh anggota untuk turut berpartisipasi aktif.

“Primkopal harus transparan dalam memberikan laporan pertanggungjawaban dan perhitungan neraca kepada seluruh anggota” tegas Wagub mengakhiri.

Hadir pada acara tersebut Seklem AAL Kolonel Laut (P) Soetrisno Sandi Asmara, S.T., para pejabat utama AAL serta jajaran pengurus, pengawas, dan anggota Primkopal AAL. Sementara dari jajaran koperasi lainnya, hadir Dinas Koperasi Pengusaha Kecil dan Menengah Kota Surabaya Drs. Hadi Mulyono, M.M. dan Ketua Dekopinda Surabaya Djoko Prasetyo, M.M. (pr/aal)

Redaktur: Rizal

           

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com