Taruna AAL Raih Juara II Lomba Hardikal

????????????????????????????????????

SURABAYA – Taruna Akademi Angkatan Laut berhasil menyabet juara kedua beregu dalam lomba menembak Pistol eksebisi siswa dalam rangka Hari Pendidikan (Hardikal) ke-69 tahun 2015 yang digelar di Lapangan Tembak Krida Braja, Bumimoro, Surabaya, Jumat (08/05/2015). Lomba  diikuti seluruh siswa dan taruna yang sedang menjalani pendidikan baik siswa yang menjalani pendidikan di Kobangdikal, taruna AAL dan siswa STTAL.

Ada enam taruna tingkat III yang berhasil menyabet peringkat kedua dengan nilai total 859. Keenam taruna tersebut diantaranya Sermadatar (E) Brilian, Sermadatar (P) Ikhsan, Sermadatar (P) Ikhlas, Sermadatar (P) Risky, Sermadatar (P) Dwi Yuniarto dan Sermadatar (P) I Gede RTA. Sementara untuk nomor senapan prestasi atau senjata laras panjang, AAL yang diperkuat oleh 2 pamen, 2 pama, 2 kowal dan 2 bintara/tamtama menduduki tempat ketiga dengan nilai 651.

Menurut informasi yang diterima Jogjakartanews.com melalui rilis yang dikirim AAL Bumimoro, eksebisi lomba menembak ini, dimaksudkan selain untuk berolahraga menjaga kebugaran tubuh dan mengasah naluri menembak sebagai seorang prajurit, juga dimaksudkan untuk silaturahim diantara kotama TNI AL wilayah timur khususnya Surabaya..

Sementara itu selain antar siswa dan taruna, lomba menembak ini juga mempertandingkan eksebisi antar Perwira Tinggi (Pati) antar kotama di Surabaya baik AL, AD, AU dan Polri. “Dalam eksebisi lomba menembak ini, tiap Pati yang ikut berlomba menggunakan pistol berkaliber 9 milimeter jenis Sig Sauer dan Tanfoglio,” kata panitia sebagaimana dalam rilis. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com