Sabtu, 09/05/2015 03:10 WIB | Dibaca: 1776 kali

Insinyur Jerman Temukan Solusi Mobil Anti Macet


Mobil EO Smart Connecting Car 2 buatan Insinyur Jerman yang bisa bergerak seperti kepiting

JERMAN - Baru-baru ini, Insinyur Jerman sukses menciptakan mobil masa depan yang diproyeksikan mampu mengatasi masalah kemacetan yang selama ini melanda kota-kota besar di seluruh dunia. Mobil ini, bisa jadi juga menjadi solusi dari masalah kemacetan yang selama ini kerap terjadi di kota-kota besar di Indonesia seperti Ibu Kota Jakarta.

Adalah mobil EO Smart Connecting Car 2, mobil ini sebagaimana diberitakan media-media lokal di Jerman memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh mobil-mobil masa depan lainnya, yaitu bisa menyusut dan bergerak menyamping seperti kepiting. Dengan kelebihannya ini, memungkinkan sopir memilih opsi lain untuk bergerak saat kondisi macet dengan mimilih bergerak menyamping tanpa harus melakukan gerakan mundur ataupun berbelok. Sebab ban mobil sendiri bisa mengubah arah ke samping.

Di samping itu, mobil listrik super unik yang digarap di DFKI Robotic Innovation Center di Bremen itu juga bisa melakukan gerakan merapatkan ban belakang ke ban depan dengan cara 'mengunggingkan' bagian belakang mobil. Sehingga bisa memangkas jarak dan menjadikan macet tidak terlalu panjang.

Untuk kecepatan, mobil imut ini diklaim bisa mencapai 65 km/jam dengan jarak tempuh maksimal 70 km untuk sekali charging. Sementara untuk proses charging membutuhkan sekitar 4 jam. Bagaimana, anda tertarik? Sayangnya, mobil ini belum diproduksi secara massal dan baru dalam tahap pengembangan. (Ning)
Redaktur: Syarifuddin


 





Baca Juga