Gubernur AAL Soal Latihan Penerjunan Malam: Rasa Takut Pasti Teratasi

????????????????????????????????????

SURABAYA – Sebanyak 19 taruna Tingkat III Korps Marinir Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-61 mengikuti latihan penerjunan malam di Shelter Helly Skuadron 400 Wing Udara, Puspenerbal Juanda, Surabaya, Selasa (12/05/2015) malam. Acara tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan latihan dan praktek Para Dasar bagi Taruna Korps Marinir setelah sebelumnya mengikuti Pendidikan Komando (Dikko) dan juga bagian dari mata ajaran wajib Taruna Korps Marinir.

Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, yang juga ikut memberikan semangat di lokasi terjun malam berpesan agar para taruna berlatih dengan maksimal. “Dengan latihan yang maksimal, rasa takut pasti terbuang dan teratasi. Jadi saya berharap latihan seperti ini harus benar-benar menjadi bekal dan pengalaman yang sangat berharga bagi para taruna, karena ini merupakan bekal awal sebagai calon perwira Korps Marinir,“ ujar Jenderal Marinir bintang dua ini saat memberikan semangat  kepada 19 taruna disela-sela peninjauannya.

Gubernur AAL juga menyatakan apresiasinya yang tinggi terhadap semangat serta keberanian yang ditunjukan oleh para Taruna Korps Marinir tersebut. “Tingkatkan terus kemampuan terjun payung ini dan juga faktor keamanan sampai Wing Day besok,” tandasnya.

Para Dasar sendiri merupakan bagian dari taktik pasukan untuk mencari, mendekati dan menghancurkan musuh dengan menggunakan mobilitas udara yang tinggi yang mengutamakan faktor percepatan dan kerahasiaan dengan harapan usai melaksanakan lattek, taruna dapat melaksanakan penerjunan Para pada siang dan malam hari, terjun cepat dan lambat dengan bersenjata maupun tanpa senjata secara baik dan benar.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Wagub AAL Laksma TNI Deddy Muhibah Pribadi, Danpuspenerbal Laksma TNI Sigit Setiyanta dan Para Pejabat utama AAL. (pr)

Redaktur: Aristianto Zamzami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com