Rabu, 27/05/2015 16:02 WIB | Dibaca: 1617 kali

AAL Bumimoro Gembleng Cak Ning Surabaya 2015


Cak Ning Surabaya 2015 saat digembleng Perwira AAL Bumimoro. Foto: doc/aal

SURABAYA – Akademi Angkatan Laut sebagai lembaga pendidikan pertama sukarela Calon Perwira TNI Angkatan Laut tingkat akademi, ternyata juga dipercaya untuk menggembleng dan mendidik siswa sekolah menengah maupun mahasiswa dalam pembentukan karakter kebangsaan. Seperti Organisasi Paguyuban Cak Ning yang mengirimkan 30 pasang Cak Ning Surabaya 2015 untuk digembleng mental dan fisiknya sebelum dipilih menjadi Duta Wisata. Mereka melaksanakan kegiatan pembinaan mental dan fisik di Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Rabu (27/05/2015).

Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama 1 (satu) minggu mulai 27 Mei – 3 Juni 2015. Ke-30 pasang Cak Ning ini akan tinggal di barak Cut Nyak Dien Akademi Angkatan Laut selama 1 (minggu). Selain itu para Calon Cak Ning Surabaya tersebut akan dilatih dan dibina mental karakternya agar menjadi Duta Wisata yang merupakan ikon pemuda Surabaya khususnya.

"Mereka akan dilatih tim pelatih Akademi Angkatan Laut yang dipimpin Kapten Mar I Nyoman Suarmika," tulis dalam rilis AAL Bumimoro kepada Jogjakartanews.com.

Paguyuban Cak Ning merupakan Organisasi nirlaba dibidang kebudayaan dan pariwisata khususnya kota Surabaya. Organisasi ini berisi kumpulan pemuda-pemudi Surabaya yang merupakan finalis dari Pemilihan Duta Wisata Cak dan Ning Surabaya tiap tahunnya dan berdiri pada Mei 1981. Gelaran pemilihan Cak dan Ning adalah even tahunan yang lazimnya bertepatan dengan momen peringatan Hari Jadi Kota Surabaya. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.


 





Baca Juga