Sabtu, 13/06/2015 20:33 WIB | Dibaca: 4215 kali

Tongkat Jabatan Danmenkortal AAL Telah Berganti


doc.

SURABAYA - Dua jabatan di Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro Surabaya telah secara resmi diserah terima. Dua jabatan tersebut adalah Komandan Resimen Korps Taruna AAL yang dulunya dipegang Sersan Mayor Satu Taruna (Sematatur) (P) Imam Agung Prabowo kini dipegang Sersan Mayor Dua Taruna (Sermadatar) (P) Anka Samudera, sementara Jabatan Penataram dari Sermatutar (T) Albert Fernandes kini dipegang Sermadatar (T) Adri Aqilatul Runianto.

Hal itu sebagaimana dikonfirmasi dalam rilis resmi bagian penerangan AAL Bumimoro Surabaya kepada Jogjakartanews.com, Sabtu (13/05/2015). Upacara serah terima jabatan itu sendiri dilakukan pada hari Jumat (12/06/2015) dengan Inspektur Upacara Gubernur AAL Mayjen TNI Mar Guntur IC Lelono dan Komandan Upacara Sermatutar (M) Eko SS. Putra.
 
Dalam uacara yang dilaksanakan di lapangan Arafuru,  Kampus AAL, Bumimoro Surabaya tersebut Gubernur Guntur IC Lelono, mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Korps Taruna dimaksudkan sebagai estafet kepemimpinan dalam organisasi Korps Taruna AAL sehingga kehidupan Korps Taruna menjadi lebih baik dan dinamis.
 
"Menjadi pejabat dalam lingkungan Resimen Korps Taruna AAL merupakan sarana bagi para Taruna untuk belajar memimpin sebuah organisasi dan mengembangkan ide, wawasan, dan kreatifitas yang dimiliki, sehingga pada saatnya nanti dapat dijadikan bekal dalam memimpin organisasi yang sesungguhnya di lingkungan TNI maupun TNI AL. Hal ini sejalan dengan tujuan program pendidikan di AAL untuk membentuk pemimpin masa depan yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, berintegritas, profesional, adaptif, visioner dan inovatif, komitmen serta interkonektivitas," tulis dalam rilis AAL.
 
Dalam upacara yang juga diberinama Parade Surya Senja juga diisi acara tradisi penyerahan alat Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL dan pengukuhan Penatarama oleh Ibu Taruna AAL Ny. Endah Ade Supandi didampingi oleh Ibu Asuh Taruna AAL Ny. Nunik Guntur, dengan ditandai pelemparan stick oleh Penatarama lama kepada Penatarama baru kemudian Ibu Taruna AAL menyematkan pet jambul kepada Penatarama baru Sermadatar (T) Albert Fernandes.
 
Turut hadir dalam upacara ini Ibu Asuh Taruna AAL Ny. Nunik Guntur, Pengurus inti Pusat Jalasenastri, Ketua Unsur Bakor Jalasenastri Jakarta dan Surabaya, Pengurus Jalasenastri Cabang BS AAL, Pejabat utama AAL dan Undangan lainnya. (pr)
Redaktur: Aristianto Z.


 



Terpopuler


Baca Juga