AAL Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas

????????????????????????????????????

SURABAYA – Akademi Angkatan Laut (AAL) menggelar apel kesiapan dan pemeriksaan seluruh kendaraan dinas sebagai upaya meminimalisasi kecelakaan lalu lintas saat digunakan. Apel kesiapan tersebut dipimpin Komandan Detasemen Markas AAL Letkol Mar Tony Kurniawan di Lapangan Arafuru, AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (24/06/2015), melibatkan sebanyak 64 kendaraan dinas.

Kendaraan itu terdiri dari 14 unit bus, 6 unit truk, 1 mobil ambulan, 17 unit sedan, 2 unit jeep, 11 unit sepeda motor, 8 unit minibus, 2 unit fukuda dan 3 unit sepeda motor kawal provoost.

Menurut Letkol Mar Tony Kurniawan, pemeriksaan dilakukan untuk menindaklanjuti perintah Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, agar mengecek seluruh kendaraan dinas, dalam operasional kendaraan yang selalu digunakan agar meminimalisir kerawanan kecelakaan lalu lintas. Dari pemeriksaan itu juga akan diketahui pemegang kendaraan dinas yang tidak peduli terhadap perawatan kendaraannya.

“Pemeriksaan rutin setiap satu bulan ini meliputi kebersihan kendaraan, lampu, rem, roda, dan kondisi mesin serta perangkat lainnya. Sedangkan untuk pengemudinya juga diperiksa masa berlakunya Surat Ijin Menemudi (SIM) TNI, berikut kelengkapan surat-surat kendaraan,” kata Letkol Tony sebagaimana dalam rilis yang dikirim kepada Jogjakartanews.com.

Kepala Satuan Angkutan Denma AAL Mayor Laut (T) Nurmahmudi mengatakan, beberapa kendaraan dinas usianya sudah tua, namun masih layak jalan karena perawatan dilakukan dengan baik dan berkelanjutan. “Meskipun usia kendaraan sudah tidak muda lagi, tapi masih bisa dioperasikan secara layak,” tuturnya.

Ia berharap ada peremajaan kendaraan dinas secara bertahap untuk mendukung kegiatan di Akademi Angkatan Laut. (pr)

Redaktur: Aristiantto Z.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com